Surabaya – Lamongan Seduluran

SOMASI UNTUK MENUNTUT PRESTASI ” WIN OR OUT ?? “
July 31, 2018
KOREO 3D : MENANG ATAU MENANGKAN
August 18, 2018
Surabaya – Lamongan Seduluran

Sempat mengalami hubungan yang renggang beberapa tahun silam antara Bonek dan Lamongan Fans (LA Mania dan Curva Boys 1967), kedua suporter tersebut pun mulai menjalin silahturahmi satu sama lain untuk memperbaiki konflik yang telah lama terjadi. konflik tersebut dikarenakan kurangnya komunikasi antara kedua suporter yang jaraknya berdekatan. Mengingat Surabaya dan Lamongan pun memiliki kedekatan hubungan karena tak sedikit warga Lamongan yang merantau di ibukota provinsi Jawa Timur.

Titik balik perdamaian terjadi ketika bonek memperjuangkan status keanggotaan persebaya di Jakarta dimana pada saat itu mereka melintasi Lamongan kemudian disambut oleh LA Mania dan Curva Boys 1967 untuk sekedar diberikan makanan dan minuman. Hal positif tersebut berlanjut pada laga putaran pertama Go-jek Liga 1 2018 saat Persela menjadi tuan rumah menjamu bajol ijo di Surajaya Lamongan. Meskipun sempat dilarang hadir oleh kepolisian tetapi tidak menyurutkan nyali bonek untuk bertandang ke Lamongan untuk mendukung Persebaya sekaligus menjalin silahturahmi dengan pendukung Persela.

Klimaksnya terjadi pada minggu kemarin (5/8) ketika persebaya giliran menjadi tuan rumah pada lanjutan kompetisi Go-jek Liga 1, ribuan pendukung Persela baik itu LA Mania dan Curva Boys 1967 berbondong-bondong memadati stadion GBT yang berjarak hanya sekitar 50 km dari Lamongan. Kuota tribun tamu pun disesaki oleh Lamongan Fans. Pada laga yang berkesudahan dengan skor 3-1 untuk tim tuan rumah tersebut, kedua supporter saling bersapa dan bersahutan layaknya saudara.

Jika dirunut kebelakang, bukankah dulu era perserikatan (1980-an) Persebaya adalah representatif dari persepakbolaan Jawa Timur secara keseluruhan sebelum mulai muncul klub-klub lain yang mewakili Jawa Timur.

Kita memang sejak dahulu bersaudara dan selamanya akan bersaudara…

(EPS)

error: Content is protected !!