Skuad Green Force Semakin Lengkap

PERSEBAYA MENGALAHKAN SEGALANYA
January 11, 2019
Mantan Andalan Persebaya, Persembahkan Gelar Juara
February 10, 2019

Persebaya Surabaya perlahan tapi pasti menunjukan keseriusan mereka dalam menyongsong kompetisi liga 1 di musim 2019. Selain mempersiapkan tim untuk berkompetisi liga 1 ditahun 2019 yang rencana awal akan dilaksanakan tanggal 8 mei, Persebaya juga mempunyai agenda turnamen Piala Indonesia dan Piala Presiden. Dengan keikutsertaan Green Force di 2 ajang turnamen yang waktu pelaksanaannya cukup berdekatan, praktis manajemen persebaya wajib untuk melakukan perekrutan pemain. Pelatih dan manajemen harus memutar otak dan bisa membaca situasi tim saat ini. Mulai dengan adanya beberapa pemain yang hengkang dari persebaya, keperluan pemain di setiap posisi utama hingga posisi pelapis akan menjadi tugas berat dan tidak bisa disepelekan.

Manajemen persebaya mempunyai strategi tersendiri dalam bursa transfer musim ini. Disaat tim tim kontestan lain sibuk dan heboh dengan perburuan pemain, persebaya cukup tenang dalam hal ini. Maksud dari tenang bukan berarti diam atau santai, manajemen sedikit tertutup untuk info pemain yg akan didatangkan dan membela Persebaya. Bisa jadi, dengan cara sedikit tertutup ini pihak manajemen tidak ingin terjadi lagi hal hal yg berpotensi merusak persiapan tim dan pasti tidak ingin membuat suatu wacana atau isu kepada Bonek. Tentu bonek tidak ingin persiapan tim kebanggaannya yang terkesan seadanya menjadi tim besar dan akan selalu besar adalah keinginan mereka.

Satu persatu pemain baru didatangkan, mulai dari pemain nasional hingga asing. Novan setya sasongko, Hansamu Yama Pranata, M. Alwi Slamat dan Eliza Yahya Basna adalah contoh rekrutan pemain lokal/nasional untuk saat ini, tidak menutup kemungkinan mendatangkan lagi seorang pemain nasional. Untuk pemain asing, manajemen sukses mendaratkan striker Amido Balde serta Manuchekhr Dzhalilov.

Sepeninggalan David da Silva, Amido balde sangat diharapkan untuk mejadi juru gedor yang mematikan disektor depan. Dengan pengalaman bermain di berbagi benua, terutama eropa saat membela Glasgow Celtic, Balde harus bisa membuktikan dan menunjukkan kualitas terbaiknya. Walaupun butuh waktu adaptasi dengan cuaca dan lingkungan barunya, kita semua ingin secepatnya dia bisa melewati itu semua. Untuk slot pemain asia, bajul ijo telah memutuskan untuk mengikat pemain timnas tajikistan, yaitu Manuchekhr Dzhalilov. Beda dengan Balde, Dzhalilov sudah pernah merasakan atmosfer dan bermain di indonesia dan kebetulan musim kemarin dia bermain untuk Sriwijaya FC. Permainan ngeyel dan sepakan akurat merupakan salah satu andalan untuk merepotkan pertahanan lawan dan mencetak gol. Namun jangan lupa, Pemain asing pertama yang dipastikan memperkuat persebaya adalah Otavio Dutra. Dutra bukan rekrutan baru namun dia diperpanjang kontraknya oleh manajemen persebaya. Dengan kontribusi apik dan konsistensi dalam bermain dimusim lalu, sudah patut Dutra mendapat perpanjangan kontrak dari persebaya. Masih ada 1 slot pemain asing non asia yang harus segera dimaksimalkan oleh manajemen tim.

Kita akan selalu bangga, kita akan selalu menghargai dan kita akan selalu mendukung siapapun pemain yang akan membela Persebaya dimusim 2019 ini. Semoga para permain dapat berjuang penuh dan totalitas dalam membela Persebaya. Kita sebagai bonek akan terus mendukung, menciptakan karya karya terbaik disetiap pertandingan Persebaya agar para pemain yang ada dilapangan mengetahui betapa cinta dan totalnya Bonek dalam mensuport Persebaya. Bermainlah dengan hati, bermainlah dengan sungguh sungguh untuk Persebaya Surabaya.

SALAM SATU NYALI, WANI ! (rw)

error: Content is protected !!