Selamat Ulang Tahun Persebaya

Persebaya Tidak Sedang Baik-Baik Saja
October 30, 2019

Bisa dibilang tahun 2020 merupakan tahun merefleksi diri. Akhir tahun 2019 telah memunculkan sebuah wabah virus yang tidak disangka akan mempengaruhi semua aspek di dunia terrmasuk olahraga. Dampak paling buruk adalah dihentikannya semua kegiatan olahraga di dunia. Sepakbola tidak luput dari efek virus ini. Hampir semua liga di dunia menghentikan kompetisinya. Di Indonesia pun Liga 1 terhenti di pekan ke-3 dan tidak lama liga 2 terhenti setelah resmi di buka dan hanya memainkan 3-4 pertandingan di pekan pertama.

Klub kebanggaan bonek ini juga merasakan imbasnya. Pekan ke-2 yang sejatinya akan menghadapi macan kemayoran Persija juga ditunda pertandingannya karena ibukota sudah menjadi zona merah. Pertandingan terakhir bajoel ijo sebelum dihentikan adalah melawan persipura dan sangat disayangkan hasil kurang memuaskan diraih Persebaya.

Persebaya takluk di kandang sendiri dengan skor 2-3. Poin yang diraih di klasemen sementara pun hanya 1 poin yang didapat dari lawan macan putih julukan Persik Kediri di laga pembuka.

Memang di liga, Persebaya belum menunjukkan taringnya dan liga sudah dihentikan. Beruntung, Persebaya di pra musim meraih hasil yang memuaskan untuk para pendukungnya menjadi Juara piala Gubernur 2020.

Sudah lebih dari tiga bulan Persebaya meliburkan semua pemainnya dimasa pandemi ini dan hanya latihan secara online mungkin yang diterapkan jajaran pelatih Persebaya.

Roda ekonomi pun tetap harus berputar di masa pandemi ini. Persebaya yang secara finansial mungkin telah kehilangan sumber pemasukan di beberapa sektor masih bisa bertahan dengan penjualan merchandise.

Beberapa kali di buka dengan sistem Pre Order online Kuota pembelian merchandise pun sudah sold out dalam hitungan jam.

Ada setitik harapan liga akan di lanjutkan bulan september nanti tetapi dengan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Memasuki bulan kelahiran persebaya yang dirasa tidak seperti biasanya, Persebaya merefleksi diri dan berharap hasil yang bisa dibanggakan saat kompetisi liga di negeri ini dilanjutkan. Banyak harapan muncul di ulang tahun Persebaya yang ke 93 Tahun ini. Bek andalan persebaya Hansamu Yama mengungkapkan ” semoga di Ulang Tahun persebaya ke 93. Bajol ijo kembali berjaya dan menjadi kiblat sepakbola nasional” .

Memang iya, semua pendukung persebaya mungkin juga mempunyai harapan yang sama. Banyak tagar bermunculan di sosmed. mulai Kan93n Persebaya hingga Persebaya 93th. Harapan penulis yang juga sama dengan pendukung lainnya. Persebaya Kembali berjaya dan satu lagi.

Su93ng Ambal Warsa Persebaya.

Berjayalah Persebaya. (NN)

error: Content is protected !!