Saling bersinergi dalam satu wadah, Tribun Kidul

Jangan Mengulangi Kesalahan Yang Sama Terus Menerus
October 5, 2019
Persebaya Tidak Sedang Baik-Baik Saja
October 30, 2019

TKS – Dalam dunia supporter memberi dukungan kepada tim kebanggaan merupakan suatu kewajiban yang tak bisa ditawar lagi. Karena hanya dengan itulah tujuan yang diinginkan bisa tercapai. Dan merupakan modal awal untuk mencapai tujuan bersama, yaitu meraih prestasi tertinggi. Tentu banyak jalan dalam mendukung tim. Baik berupa materi maupun lainnya.

Kali ini akan sedikit membahas cara mendukung tim kebanggaan Persebaya Surabaya dari keluarga besar Tribun Kidul. Terbentuk dari kesamaan visi dalam memberikan dukungan, yaitu dengan tetap menjaga ciri khas Bonek dan Surabaya. Hal ini dituangkan dalam berbagai macam kreatifitas yang tetap mengangkat identitas asli Surabaya.

Untuk mewujudkan itu semua, Tribun Kidul membagi tugas dalam beberapa divisi. Sesuai dengan yang ada dalam dunia sepakbola, kreatifitas dukungan itu berupa lagu atau yel-yel penyemangat yang diiringi musik perkusi, koreo atau banner yang menggambarkan suatu maksud tertentu, dan mengedukasi serta berbagi cerita melalui media sosial.

Dari ketiga cara tersebut, Tribun Kidul membagi dalam tiga tim atau divisi pula, yaitu Tim Perkusi, Wong Soroh (koreo & steward), dan Tim Media. Dari ketiga item tersebut diharapkan bisa memberikan dukungan maksimal kepada tim yang berjuang di lapangan sekaligus memberikan cerita dan edukasi ke khalayak umum.

Semoga dari sinilah kita bisa mengawal tim Persebaya meraih prestasi dan yang tak kalah penting juga menjalin dan menjaga persaudaraan antar sesama bonek.

Sehat selalu saudaraku, Tribun Kidul.

error: Content is protected !!