RIVALITAS, PERSAUDARAAN HINGGA UJIAN PROFESIONALISME DJANUR

KEMENANGAN ITU AKHIRNYA DATANG JUGA
June 24, 2019
Arema FC vs Persebaya : Hanya Laga Biasa !
August 14, 2019

TKS – Jumat esok ( 5/7) Persebaya akan melanjutkan jadwal “ gila “ nya menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019. Bagaimana tidak dikatakan GILA kalau sebuah tim harus bertanding sebanyak 5 kali dalam rentang waktu 17 hari dengan durasi recovery yang sangat minim.
Berbicara rivalitas diatas lapangan, Persebaya dan Persib memiliki sejarah panjang dan prestasi yang mentereng di persepakbolaan indonesia dari era perserikatan hingga sepakbola modern saat ini. Sama-sama mengoleksi 2 gelar juara di era Ligina menandakan kedua tim bukan tim sembarangan. Basis suporter besar dan militansi yang luar biasa serta kultur sepakbola yang mengakar kuat melengkapi dominasi mereka di kancah sepakbola nasional.
Jalinan persaudaran kedua suporter antara bonek dan bobotoh pun juga sangat harmonis. Saling bertandang ke GBT dan GBLA menjadi agenda tahunan meskipun jarak yang mereka tempuh tidak bisa dikatakan dekat. Masih ingat betul ketika bobotoh memberikan support moril ketika Persebaya mengalami dualisme, spanduk-spanduk penyemangat pun terbentang ketika Persib berlaga baik itu di stadion GBLA maupun Si Jalak Harupat. Bonek pun juga tak berdiam diri ketika bobotoh terkena sanksi mendukung Persib selama putaran kedua di Liga 1 2018 dampak kasus kematian suporter Persija di area GBLA, dukungan dalam bentuk moril serta koreo-koreo bertajuk penyemangat untuk Bobotoh pun pernah dilakukan ketika Persebaya bertanding.
Tak ada kata toleransi untuk tim tamu sekalipun itu Saudara. Tamu PANTANG pulang membawa poin ketika melawat ke Kandang Buaya dan 3 poin menjadi harga mati untuk memperbaiki peringkat di klasemen sekalipun Djajang Nurdjaman memiliki memori manis ketika mengantarkan Persib menjadi juara ISL 2014 yang waktu itu masih memakai format 2 wilayah selain itu nama Djanur juga harum ketika menjadi pemain persib medio 1989-1990 dengan mempersembahkan gelar juara perserikatan
Profesional Coach ! Berikan yang terbaik untuk Surabaya. Rivalitas 90 menit selebihnya saudara selamanya.

error: Content is protected !!