OSVALDO HAAY YANG SEMAKIN TAJAM

TETAP SATU HATI WALAU BEDA MISI
October 19, 2018
Pilih Sanksi Atau Tetap Mendampingi, BONEK ?
November 2, 2018

TKS – Kamis Malam 25 Oktober 2018 adalah menjadi hari paling berharga bagi pemain kelahiran Jayapura 17 Mei 1998 itu membuktikan dirinya layak untuk diturunkan menjadi pilihan striker oleh coach Djajang Nurjaman. Osvaldo membuktikannya dengan menorehkan goal hattrick pertamanya ke gawang Madura United yang dikawal oleh Satria Tama di Gelora Bung Tomo pada laga lanjutan pekan ke 27 Liga 1 2018.

Kemenangan 4-0 Persebaya atas Madura United FC yang bertajuk laga derby Suramadu ini tak lepas dari peran Osvaldo Haay yang semakin tajam instingnya sejak di rotasi menjadi striker, Sebenarnya ini bukan kali pertama Osvaldo Haay diturunkan menjadi striker. Pada laga melawan Persib Bandung sebelumnya Osvaldo juga menjadi starting eleven untuk mengisi posisi pengganti David Da Silva yang sedang mengalami cedera kala itu pula Osvaldo Haay menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Persebaya yg berakhir dengan skor 1-4 di stadion Kapten Dipta Gianyar.

Sejatinya seluruh pemain memang harus siap apabila pelatih memintanya atau merotasi posisi pemain, dari situlah pemain bisa lebih menikmati permainan atau mungkin bahkan menjadi pemain yang serba bisa walaupun dimainkan diposisi manapun.

Menilik kebelakang Nama Osvaldo Ardiles Haay mulai mencuat pada Piala Jenderal Sudirman 2015 lalu, ia masuk skuad Persipura Jayapura pada turnamen tersebut dan mulai diberi kepercayaan oleh pelatih Osvaldo Lessa saat Piala Bhayangkara 2016.

Osvaldo Ardiles Haay memperkuat tim mutiara hitam Persipura Jayapura pada musim 2015 -2017 liga indonesia. Pada awal musim 2018 dia direkrut Persebaya atas permintaan mantan pelatih Persebaya yang kala itu ditangani oleh Angel Alfredo Vera yang juga mantan Pelatih Persipura.

Menarik untuk melihat sepak terjang pemain terutama pada akhir-akhir musim kompetisi saat ini. Pada pertandingan selanjutnya Persebaya akan bertandang ke Jayapura Melawan Persipura Jayapura yang notabene adalah kampung halamannya sendiri. Apakah Osvaldo terus menunjukan ketajamannya walau dia harus melawan kampung halaman nya sendiri ?
Patut kita tunggu aksi aksi Osvaldo Haay berikutnya dan tugas kita sebagai suporter adalah terus mendukung tim kebanggaannya apapun itu yang terjadi.

 

Salam Satu Nyali ! Wani ! (CS)

error: Content is protected !!