Mantan Andalan Persebaya, Persembahkan Gelar Juara

Skuad Green Force Semakin Lengkap
February 6, 2019
Berbenah Demi Sang Kebanggaan
February 13, 2019

TKS – Siapa yang tak kenal dengan nama Seger Sutrisno, mantan pemain asli binaan klub internal Persebaya, Indonesia Muda (IM) ini menunjukkan loyalitas dan kecintaannya kepada tim kebanggaan warga kota Surabaya. Pemain yang dulu pernah dijuluki “penjual kare dan es kelapa muda” itu berhasil meraih prestasi dengan menembus tim senior Bajul Ijo. Kontribusi positif Seger Sutrisno di dunia sepakbola Surabaya kini ditunjukkan kembali dengan hasil yang memuaskan. Ya, mantan pemain andalan Persebaya tahun 1985 sampai 1996 itu telah berhasil mempersembahkan Piala di etalase trophy tim Green Force. Piala Soeratin yang terakhir kali diboyong Persebaya tahun 2001, akhirnya kembali ke mess Karanggayam.

Kemarin, Sabtu (9/2) malam WIB, pria yang dikenal humoris dan sering mengundang tawa sejak era menjadi pemain dan pelatih itu berhasil mengantarkan pasukan “Bajul Ijo Cilik” menjadi jawara di ajang final Piala Soeratin U-17 2018 yang berlangsung di Stadion Supriadi Kota Blitar. Bajol Ijo Cilik berhasil menumbangkan tim asal Banten Persipan Pandeglang dengan skor 2-0. Pada pertandingan tersebut, pemain Persebaya bermain mendominasi permainan dengan penuh rasa percaya diri. Green Force muda berhasil membuka keunggulan saat Dicky menyambar bola muntah hasil free-kick Rofano Afrilian pada menit ke-20. Setelah gol pertama terjadi, para pemain semakin termotivasi dan bersemangat. Dan alhasil, gol kedua berhasil diciptakan oleh Akbar Firmansyah setelah menerima umpan dari Ali Mashori pada menit ke – 35. Setelah turun minum, Persebaya tidak mengendurkan serangan, hanya saja mereka belum bisa menambah keunggulan karena pemain Persepan bermain lebih disiplin. Dan skor 2-0 untuk keunggulan Bajol Ijo Cilik bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Tak hanya sampai di situ, Persebaya juga berhasil meraih hasil yang memuaskan ketika berhasil memborong dua gelar tambahan. Yaitu Dicky Kurniawan Arifin terpilih menjadi Pemain Terbaik dan gelar top skor dengan jumlah 8 gol berhasil diraih Taufik Hidayat. Sungguh hasil yang prestisius telah di berikan oleh Coach Seger Sutrisno. Harapan besar tentu berada di pundak para pemain agar masa depan Persebaya lebih baik di masa yang akan datang.

Jangan cepat puas, tetap semangat belajar dan selalu rendah hati. Salam Satu Nyali.. Wani ! ( AM )

error: Content is protected !!