Laga Terakhir Liga, Buat Kami Bangga !

Transformasi Untuk Menjadi The Giant Killer
November 29, 2018
Persebaya, Buatlah Kami Bangga !
December 28, 2018

Liga 1 Gojek 2018 akan sampai pada pekan terakhir laga. Perjalanan panjang yang ditempuh oleh tim peserta memiliki kisah dan suka duka yang berbeda. Dari yang gonta-ganti pelatih, bongkar-pasang pemain hingga tunggakkan gaji yang seolah menjadi “tradisi” klub di Indonesia. Selain itu juga masih banyak cerita yang sungguh memilukan. Dimulai dari keributan antar suporter hingga menimbulkan korban jiwa, dugaan “match fixing” hingga denda pelanggaran yang tak jelas pernah dilakukan oleh Komdis PSSI sehingga banyak tim yang merasa dirugikan bahkan merasa “dikerjai” oleh federasi negeri ini.

Perjalanan menarik dan penuh kejutan juga diperlihatkan oleh tim kebanggaan Arek Suroboyo, Persebaya. Awal kompetisi menjadi kejutan karena merupakan tim promosi yang mampu bertengger di puncak klasemen. Namun itu tak sampai berjalan lama karena memasuki pertengahan putaran pertama hingga masuk ke putaran kedua Persebaya sempat mengalami pasang surut hingga klimaksnya suporter (Bonek) melakukan aksi untuk menuntut pergantian Pelatih dan Manajer yang dinilai tak mampu memperbaiki peringkat di klasemen Liga. Tak cukup sampai di situ, Ada beberapa korban yang meninggal kala mendukung tim kebanggaan mulai dari kecelakaan hingga korban kekerasan. Semoga kejadian seperti ini tak terulang di musim depan dan wajib dijadikan pelajaran bagi Bonek & Bonita atau seluruh suporter di Indonesia.

Sabtu, 8 Desember akan menjadi laga pamungkas bagi Persebaya, harapan untuk finish di peringkat lima besar bukan hal yang tak mungkin dicapai. Dari segi pemain, pelatih hingga dukungan penuh suporter menjadi modal dan keunggulan tersendiri bagi tim Bajul Ijo. Tren positif di kandang akan menjadi hal yang wajib dilanjutkan. Bermain dengan hati, ngeyel dan kerja keras ditambah dukungan maksimal dari Bonek-Bonita menjadi faktor penunjang meraih kemenangan. Jika pemain diharapkan bermain bagus, hal tak kalah penting juga dilakukan oleh suporter dari setiap tribun. Kabar terakhir dari berita yang beredar bahwa setiap tribun akan memberi support penuh baik berupa nyanyian motivasi hingga kreatifitas koreo full tribun akan ditampilkan pada laga nanti. Stadion Gelora Bung Tomo akan kedatangan suporter tim tamu, PSIS Semarang ( Snex-Panser).

Ini menjadi hal yang positif karena kedua suporter bisa saling silaturahmi dan menjaga persaudaraan antar keduanya. Di laga terakhir ini harapan semua supporter Persebaya yaitu bisa meraih kemenangan sehingga mampu naik ke peringkat atas dan menutup kompetisi bermain di kandang dengan meraih kemenangan. Salah satu penghuni Tribun Kidul, Sinyo Devara mengatakan “Pada dasarnya semua Bonek menginginkan “Happy Ending“, kami semua sudah mempersiapkan untuk merayakan hal itu”.

Semoga pertandingan besok bisa berjalan lancar dan Persebaya diberi kemenangan.

Salam Satu Nyali  Wani ! (Mca)

error: Content is protected !!