KEMENANGAN PERDANA YANG TERTUNDA

JANGAN TERLENA DENGAN ROTASI, SEGERA TENTUKAN FORMASI INTI
May 16, 2019
BONEK WANI BERBAGI DI BULAN SUCI
May 26, 2019

Persebaya kembali gagal meraih kemenangan pertama di Shopee Liga 1 2019. Bermain di kandang sendiri, Persebaya dipaksa berbagi angka setelah ditahan tamunya Kalteng Putra dengan skor 1-1. Bermain dengan tempo yang tidak terlalu cepat dan terkesan monoton, permainan kedua tim terkesan membosankan. Sempat unggul melalui gol Misbakhus Solikin, Kalteng Putra berhasil menyamakan kedudukan lewat sontekan Patrich Wanggai. Skor berakhir hinggal pertandingan berakhir.

Hasil imbang malam ini cukup disayangkan. Ambisi Persebaya untuk mendapat 3 poin saat bermain di kandang pun sirna. Selain gagal mendapatkan kemenangan pertama di musim ini, pasukan Green Force juga kehilangan modal untuk menyapu bersih semua pertandingan kandang mereka. Perlu diingat, Persebaya mendapatkan jatah pertandintan Home tiga kali berturut turut. Setalah menjamu Kalteng Putra, tim asuhan Coach Djajang Nurdjaman akan menjamu PSIS Semarang dan Barito Putra di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Coach Djanur dan anak asuhnya. Permainan ngotot dan ngeyel khas Arek Suroboyo sering tidak tampak di atas lapangan. Para pemain kerap kehilangan bola, salah umpan atau bahkan salah antisipasi serangan lawan. Di lini belakang, duet Rachmat Irianto dengan Hansamu Yama masih belum sepenuhnya padu. Banyak miskomunikasi yang terjadi di barisan pertahanan. Gol dari Patrich Wanggai adalah contoh kecil kesalahan tersebut. Disisi lain, Kalteng Putra berhasil memberikan tekanan dan serangan balik yang merepotkan. Para pemain mereka juga cukup pandai dan jeli dalam memancing emosi pemain Persebaya. Banyaknya gesekan antar pemain sampai seringnya para pemain Kalteng Putra tergeletak dilapangan sembari mengulur waktu pertandingan pun dijadikan startegi yang cukup berhasil. Dengan sukses menahan dan mencuri poin di Surabaya, Kalteng Putra menjadi tim yang selalu sukses mendapatkan poin di Gelora Bung Tomo. Di pertemuan Liga 1 2017, Kalteng Putra bahkan bisa membawa pulang 3 poin setelah berhasil mengalahkan Persebaya di hadapan supporternya.

Segera berbenah secepatnya. Jangan jadikan kata evaluasi sebagai bentuk pembelaan jika masih belum bisa berbenah diri. Evaluasi perlu bukti, bukan sekedar lisan yang mudah dan sering kita jumpai.
SALAM SATU NYALI, WANI !!

error: Content is protected !!