KEMENANGAN ITU AKHIRNYA DATANG JUGA

SELAMAT ULANG TAHUN PERSEBAYA, KAMI RINDU JUARA
June 18, 2019
RIVALITAS, PERSAUDARAAN HINGGA UJIAN PROFESIONALISME DJANUR
July 4, 2019

TKS – Terjawab sudah penantian Persebaya dan pendukungnya untuk mendapatkan sebuah kemenangan. Bertandang ke Samarinda melawan Borneo FC dalam lanjutan Shopee Liga 1, Green Force berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 1-2 (0-1). Dua gol Bajul Ijo diciptakan oleh Ruben Sanadi dan Oktafianus Fernando dan dari kedua gol tersebut merupakan assist brilian dari Manu Dzhalilov. Sebenarnya pada pertandingan tersebut Persebaya tidak terlalu diunggulkan. Bermodal track record pertandingan sebelumnya yang cukup buruk, Persebaya diprediksi sangat sulit untuk meraih kemenangan ataupun sekedar meraih poin namun tim asuhan coach Djanur dapat mematahkan hal tersebut dan menjawab dengan sebuah kemenangan.

Di tiga laga awal sebelumnya Persebaya hanya mendapatkan dua poin. Dua poin tersebut di raih di kandang sendiri, di Surabaya, pertama di tahan imbang tim tamu Kalteng Putra dan kemudian mampu diimbangi oleh PSIS Semarang. Secara hitungan matematis dari dua laga home yang telah dijalani, Persebaya telah kehilangan 4 poin dari poin sempurna enam poin. Inilah permainan sesungguhnya. Permainan khas arek-arek Suroboyo yang ngeyel dan pantang menyerah dapat kita lihat dipertandingan ini.

Sebuah tim sepak bola dan supporter adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Ada chemistry satu sama lain dalam hubungan tersebut. Sebuah klub tidak akan menjadi tim besar jika tanpa adanya suporter begitu pula suporter tidak akan ada jika tanpa adanya klub tersebut. Begitu juga dengan dukungan tidak perlu diragukan lagi jika sebuah tim sangat membutuhkan dukungan baik berupa materi maupun doa yang tiada henti dari para pecinta tim itu sendiri. Dibalik itu, suporter juga sangat berharap dan akan selalu mengapresiasi apa yang telah diberikan oleh klub yang mereka cintai dengan bentuk prestasi. Hal itulah yang dilakukan oleh dulur Bonek dan pecinta tim Persebaya. Mereka selalu melakukan kritik dan masukan jika tim mengalami penurunan permainan dalam setiap pertandingan dan tentu akan menyanjung jika permainan dan hasil sesuai apa yang diharapkan. Disinilah tercipta profesionalitas dari kedua pihak. Bukan bermaksud kita menuntut agar selalu menang di setiap pertandingan, tapi setidaknya menunjukkan permainan yang bagus dan penuh kerja keras serta terus berusaha menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Kali ini atas nama pecinta Persebaya, kami ucapkan terima kasih telah menjawab dan menjaga kepercayaan yang telah kami berikan dengan hasil yang memuaskan. Sejatinya permainan dan hasil seperti itu yang diharapkan dari seluruh pecinta sepakbola Surabaya. Persebaya adalah tim besar dan sarat prestasi. Tentu ciri khas tersebut juga harus ditanamkan disetiap pertandingan agar hasil yang maksimal bisa dicapai. Tetap jadikan kritik dari suporter sebagai motivasi untuk terus memberikan hasil yang terbaik.

Jangan biarkan Persebaya menjadi tim yang lupa cara untuk memenangkan pertandingan atau bahkan menjadi tim pelengkap kompetisi yang sejatinya bukan jati diri tim ini. Tetap dukung Persebaya dalam posisi apapun. Kita wajib menghargai sebuah proses dimana Persebaya sedang menjalani proses kebangkitan setelah sempat mengalami krisis kepercayaan diri.

Kita semua ingin Persebaya kembali bangkit, dan tetap berjuang serta percaya bahwa asa menjadi Juara masih ada.

Salam satu nyali, WANI (rws/am)

error: Content is protected !!