Kemanusiaan Diatas Segalanya ( Stay Strong Lombok )

KOREO 3D BUNG TOMO PERSEBAYA VS PSIM JOGJAKARTA
August 18, 2018
Karnaval Juang
August 27, 2018

TKS – Beberapa pekan yang lalu, Lombok dan daerah disekitarnya diguncang gempa hebat berskala besar yang mengakibatkan sebagian besar bangunan dan infrastruktur hancur lebur, ratusan ribu orang mengungsi hingga menimbulkan korban jiwa. Perhatian seantero negeri tertuju pada tragedi Lombok, bantuan hingga relawan datang silih berganti untuk memulihkan wilayah yang terkenal karena keeksotisan alamnya tersebut.

Tepatnya hari Minggu (26/8), Bonek tribun selatan atau yang biasa disebut Tribun Kidul Suroboyo mengadakan sebuah acara kemanusiaan yang berjudul ” Charity For Lombok ” yang bertujuan untuk menggalang donasi sebesar-besarnya kemudian disalurkan ke lokasi terdampak bencana. Acara tersebut diisi oleh Rezroll Ft Kin, Pinarachi, DJ Adelle, The Luntas dan Scream For Pride. Selain untuk menggalang donasi, acara tersebut sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Bonek pun menampilkan karnaval juang dengan berbagai macam kostum yang menarik perhatian serta menampilkan aksi teatrikal perang. Banyak sekali donasi yang terkumpul mulai pakaian layak pakai, popok bayi, logistik makanan, selimut, kasur hingga bantuan berupa uang yang pada waktu tersebut terkumpul hingga  40 juta rupiah.

Sepakbola tidak hanya berbicara menang dan kalah. Sepakbola lebih dari itu dan selalu mengajarkan apa arti tentang kemanusiaan tak peduli apapun Suku, Ras dan Agamamu karena kemanusiaan diatas segalanya.

Stay Strong Lombok…WANI !

error: Content is protected !!