BONEK WANI BERBAGI DI BULAN SUCI

KEMENANGAN PERDANA YANG TERTUNDA
May 21, 2019
TUNTASKAN DENGAN KEMENANGAN
May 29, 2019

All foto by Team Fotografer Media Tribun Kidul

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Hampir seluruh umat muslim selalu menantikan dan mendambakan kedatangannya, termasuk Bonek Bonita yang tergabung dalam keluarga besar Tribun Kidul Suroboyo. Kami, Bonek, sangat antusias menyambut bulan ramadhan, dimana kami masih bisa diberikan kesempatan untuk berbuat kebaikan antar sesama saat ramadhan tiba.

 

Foto kerumunan Bonek Tribun Kidul saat mulai berjalan membagikan sahur

Ada beberapa kegiatan rutin yang masih kita lakukan disaat bulan ramadhan tiba dengan tajuk Bonek Wani Berbagi. Dimulai dari Bagi Takjil yang telah dilakukan satu minggu yang lalu (Senin, 21/5) di depan museum Bank Indonesia, acara tersebut berjalan lancar dan aman. Total sebanyak 1927 takjil telah dibagikan ke pengguna jalan yang melintas di Jalan Darmo, Surabaya.

Bonek saat membagikan nasi bungkus Sahur untuk warga sekitar

Yang terbaru pada malam dini hari kemarin (Minggu, 26/5), acara #waniberbagi kembali digelar. Kali ini dalam bentuk Sahur On The Road. Acara kali ini dimulai pukul 00.00 WIB titik kumpul di depan Kebun Binatang Surabaya. Dari situ akan menyusuri jalan-jalan utama di surabaya, mulai jalan Darmo, Basuki Rahmat, Kedungsari, Kedungdoro, Bubutan, Tugu Pahlawan, sembari membagikan nasi untuk makan sahur kepada warga di sepanjang rute ataupun pengguna jalan. Setelah selesai membagikan makanan, dilanjutkan makan sahur bersama di akhir rute perjalanan, yaitu TA (Taman Apsari).

Aksi salah satu maskot persebaya JOJO yang turut memeriahkan acara SOTR

Dari beberapa kegiatan tersebut kami berharap agar kekompakan, kepedulian dan nama baik bonek bisa sedikit demi sedikit menjadi lebih baik di mata masyarakat. Koordinator Tribun Kidul, Sinyo Devara mengatakan ” Kegiatan ini dilaksanakan selain menjalin silaturahmi keluarga besar Tribun Kidul juga untuk mengedukasi agar bonek tetap menjaga rasa kepedulian terhadap sesama dan wani berubah menjadi lebih baik” ungkapnya. Harapan semoga tahun selanjutnya kita semua bisa bertemu kembali di bulan suci ramadhan dan bisa berbuat yang lebih baik kedepannya. Semoga apa yang telah dilakukan dulur-dulur bonek mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa dan bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Aamiin

Indahnya berbagi di bulan suci. Wani!

error: Content is protected !!