Awaydays Bandung : Bandung Kami Datang

YAKIN AMBISI MELENGGANG MULUS KE 8 BESAR PIALA INDONESIA
February 19, 2019
Piala Presiden 2019 : Turnamen Yang ” Dipaksakan ” Sekaligus Dibutuhkan
March 4, 2019

TKS – Jadwal Piala Presiden 2019  telah diumumkan. Sebanyak 20 tim kontestan akan berpartisipasi dan meramaikan ajang turnamen ini. Pembukaan turnamen pramusim edisi ke 3 ini akan di helat di Kota Bandung, yang dipertandingan pertama sekaligus pembuka adalah pertandingan antara Persib vs PS Tira Persikabo kemudian dilanjut pertandingan Persebaya vs Perseru. Persebaya tergabung di dalam Grup A, yang semua pertandingan akan diadakan di Stadion Si Jalak Harupat. Dengan terpilihnya Kota Bandung sebagai tempat pembukaan Piala Presiden dan home base tim Bajol Ijo selama turnamen bukan tidak mungkin atmosfer pertandingan di Grup A ini akan menarik banyak perhatian selain dari kualitas tim yang bertanding cukup kompetitif, namun alasan utama adalah dalam segi dukungan suporter.

Viking dan Bobotoh akan kedatangan saudara dari Jawa Timur yang sangat loyal dan militan dalam mendukung tim kebanggaannya bertanding, yaitu Bonek Mania. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada suporter tim lain, bisa dipastikan pertemuan dua basis suporter besar di Indonesia ini akan menjadikan Kota Bandung sebagai Kota yang cukup sibuk dalam beberapa minggu kedepan.

Kali ini dalam ajang Piala Presiden 2019, dua klub legendaris negeri ini Persib dan Persebaya akan bersua di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat. Dalam pertemuan itu tentu akan mempertemukan pula dua kelompok suporter yang punya fanatisme besar dalam mendukung tim kesayangan masing-masing. Kali ini Bonek yang akan melakukan perjalanan ke Bandung untuk mendukung tim kebanggaannya. Tradisi “Tret Tet Tet” sudah menjadi kebiasaan Bonek saat mengawal tim Bajol Ijo bertanding. Banyak gelombang pemberangkatan yang akan dilakukan. Mulai dari perjalanan via Pesawat, Kereta Api, Bus, Mobil Pribadi hingga Estafet akan ditempuh Bonek. Tentu ini mengundang perhatian lebih dari semua pihak. Dalam hal keamanan dan keselamatan selama perjalanan wajib diperhatikan oleh semua pihak.

Pertandingan Persib v Persebaya adalah pertandingan yang akan selalu ditunggu oleh kedua suporternya. Di liga 1 musim lalu, suporter Persib disambut dan diterima dengan baik Bonek selama mereka berada di Surabaya. Tidak ada pertengkaran, hujatan ataupun cacian antar kedua suporter.  Hubungan yang sangat baik antara kedua suporter inilah yang diharapkan akan terus terjaga sampai kapanpun, entah saat Bonek away ke bandung ataupun saat Viking dan Bobotoh away ke Surabaya.

Kesadaran tinggi perlu dilakukan untuk tidak berbuat hal yang melanggar dan menyalahi aturan. Jangan sampai Paradigma positif terhadap Bonek yang mulai diberikan oleh masyarakat tercoreng dengan perbuatan yang tak baik. Tak kalah penting sesaat tiba di rumah saudara kita, Bobotoh-Viking, kita wajib menjaga dan menghargai warga sekitar dengan tidak melakukan perbuatan yang merugikan pihak manapun. Jaga silaturahmi dan persaudaraan ini tetap kondusif dan terjalin mesra. Saatnya kita tunjukkan bahwa “Persaudaraan” kita nyata adanya.

Kami hanya berpesan kepada dulur-dulur bonek mania untuk selalu berhati-hati selama perjalanan menuju bandung dan sampai balik ke surabaya. Hargai dan jangan sampai mengganggu pengguna jalan lainnya dan yang paling penting jadilah tamu yang sopan bagi masyarakat Bandung. Jaga nama baik Persebaya, jaga nama baik Kota Surabaya dan jaga Persaudaraan Viking-Bobotoh dan Bonek.

 

Surabaya – Bandung Satu Hati … Salam Satu Nyali ! WANI ! (am/rws)

error: Content is protected !!